Lereng Merapi

Rabu, 23 Mei 2012

ROVERING TO SUCCESS

Salah satu buku BADEN POWELL yang lebih populer adalah ROVERING TO SUCCESS, yang diterbitkan di tahun 1920-an. Sub-judul "Panduan bagi Young Manhood," itu ditujukan kepada yang lebih tua dalam Pramuka Penegak. Dalam pengantarnya, BP diuraikan buku dan, ketika ia berkata, "apa yang dimaksud dengan sukses."

    CARA MENJADI KAYA ATAU BAHAGIA MESKIPUN MISKIN

Sebuah perjalanan perahu adalah danau perjalanan hidup. Sebuah 'tua un harus tangan di piloting petunjuk. Sukses    Satu-satunya yang benar adalah Kebahagiaan. Dua langkah untuk Kebahagiaan adalah: Menjadikan kehidupan sebagai permainan dan memberikan Cinta Tulus. Kebahagiaan bukan kesenangan semata bukan hasil dari kekayaan. Ini adalah hasil kerja aktif bukan pasif kenikmatan kenikmatan. Keberhasilan Anda tergantung pada usaha individu Anda sendiri dalam perjalanan hidup, Dan menghindari Rocks berbahaya tertentu. pendidikan, dalam kelanjutan dari apa yang telah Anda pelajari di sekolah, diperlukan. Tampil ke depan dengan percaya diri. Dayung perahu Anda sendiri!

Sementara banyak dari apa BP telah menulis diatur dalam konteks hari sebelumnya Tantangan adalah Perempuan, rokok, miras, dan Tidak beragama, banyak dari apa yang dia katakan memiliki nilai langsung kepada pemuda hari ini. Sungguh, buku ini ditulis lebih dengan cara nasihat kebapakan. Orang bisa melakukan lebih buruk daripada untuk mendengarkan dengan cermat wawasan berpikir seorang manusia menjadi sukses.

    Petualangan Hidup

    Saya pernah terperangkap dalam badai ketika mendayung kano di birch-bank di sebuah danau di Upper Canada. Ini adalah pengalaman yang cukup menarik sementara berlangsung, tapi juga bernilai sementara.

    Kami telah voyaged sepanjang sungai dan sungai, kadang-kadang di mulus, kadang-kadang melalui jeram, tapi selalu di tengah kemuliaan yang selalu berubah dari pemandangan hutan.

    Itu adalah pengalaman baru untuk keluar dari aliran kami ke hamparan danau yang lebih luas dan, setelah mulai keluar di bawah sinar matahari, untuk menemukan diri kita saat ini di bawah langit gelap terlibat dalam badai naik dan laut yang berombak.

    Sampan kecil lemah, yang sebelumnya kami hanya dipandang sebagai kendaraan untuk membawa kita sepanjang sungai, sekarang satu harapan hidup kita. Jika dia dikirim laut, atau jika dia menyentuh halangan (dan ada banyak dari mereka tentang) kita dilakukan untuk.

    dayung kami, bukannya dipandang sebagai baling-baling belaka, menjadi salah satu kita berarti untuk menghindari serangan gelombang dan menjaga kita pergi. Semua tergantung pada penanganan yang satu menerapkan.

    "Dalam waktu empat jam berjalan di sebuah teluk terbuka, Anda akan menemukan lebih dari seribu gelombang, tidak ada dua yang yang sama, dan salah satu yang dapat membuat anda hanya terlalu mudah, jika tidak benar terpenuhi," tulis Stewart E. putih, dalam buku menyenangkan, The Forest, dan ia melanjutkan untuk memberitahu Anda secara tepat bagaimana Anda menangani mereka.

        "Dengan laut lebih dari satu busur anda harus mendayung di sisi bawah angin Ketika sampan gunung gelombang Anda harus membiarkan puncak untuk membuang haluan dari agak,. Tapi saat Anda mulai menuruni lereng lain Anda harus memutar Anda dayung tajam ke kembali arah program studi Anda.

        "Kecenderungan ini meluncur twist Anda harus melawan oleh twist sesuai tubuh Anda ke arah lain. Kemudian cekungan akan memungkinkan Anda dua atau tiga stroke yangtelah untuk menjamin sedikit kemajuan The twist ganda pada sangat puncak gelombang. Harus sangat hati-hati dilakukan atau Anda akan mengirimkan air seluruh panjang kerajinan Anda

        "Dengan abeam laut Anda harus mendayung lurus ke depan Penyesuaian harus dilakukan sepenuhnya oleh ketenangan tubuh.. Anda harus mencegah terbalik sampan Anda ketika menempel sudut gelombang dengan condong ke satu sisi.

        "Saat penting, tentu saja, adalah bahwa selama puncak gelombang slip di bawah Anda Dalam kasus tukang sisir melanggar dorong. Tutup dari dayung Anda jauh di dalam air untuk mencegah marah, dan bersandar baik untuk bawah angin sehingga penyajian sisi dan setengah bagian bawah perahu ke air shock.

        "Pemulihan Anda harus instan, namun Jika Anda bersandar kedua terlalu lama,. Atas kamu pergi."

    Gelisah bekerja!

Penulis melanjutkan dengan mengatakan berturut-turut, secara detail yang sama, cara menghadapi laut mati datang ke depan, dari seperempat atau dari terbelakang mati.

    Dalam setiap kasus semua tergantung pada perhatian terkonsentrasi Anda, memetik dan aktivitas. Para kelambanan sedikit dan turun Anda pergi. Tapi kontes telah kompensasinya.

        "Mungkin tak ada yang bisa lebih efektif membangunkan Anda dengan serat terakhir Anda fisik, intelektual dan menjadi gugup. Anda dipenuhi dengan kegembiraan setiap otot, tegang ketat, jawaban segera dan akurat untuk sedikit pun. Anda bergetar seluruh dengan energi terkendali . Pikiran Anda menyodorkan belakang Anda masalah gelombang terakhir segera diselesaikan, dan melompat dengan keinginan mendesak untuk selanjutnya Ini adalah jenis keracunan Anda mewujudkan setiap gelombang;.. Anda bergulat dengan sebagai dengan musuh pribadi, Anda bersuka ria sebagai, dipukuli dan patah, itu mendesis pergi ke bawah angin. "Pergilah, Anda anak pistol," kau berteriak. "Ah Anda, apakah Anda?-pikir Anda bisa, kan?" Dan di deru dan terburu-buru angin dan air Anda berjongkok seperti petinju pada pembelaan, menangkis pukulan tapi siap pada pembukaan sedikit untuk mendapatkan stroke atau dua dayung. Anda terlalu sibuk terlibat dalam pembantaian gelombang untuk mempertimbangkan tingkat kemajuan Anda. Kenyataan bahwa perlahan-lahan Anda menarik di titik tujuan Anda tidak terjadi kepada Anda sampai Anda berada dalam beberapa ratus meter dari itu Kalau begitu jangan santai usaha Anda;. gelombang yang akan dihadapi dalam ratus meter terakhir persis sama berbahayanya dengan orang yang Anda menghindar empat mil dari pantai. "

    Ya-dan itu sama saja dengan kehidupan yang sibuk.

    Seluruh hal-awal perjalanan melalui aliran mudah dijalankan, dan kemudian keluar ke danau luas, timbul kesulitan, suksesi gelombang dan batuan hanya dihindari oleh pilot hati-hati, kemenangan mengatasi bahaya, keberhasilan meluncur ke tempat-pendaratan terlindung, kamp api-senang dan laki-laki tidur lelah di malam hari-adalah apa pria masuk melalui dalam hidup, tetapi terlalu sering dia mendapat dibanjiri antara kesulitan atau godaan di perairan kasar, terutama karena dia belum memperingatkan apa yang diharapkan dan bagaimana menangani mereka.

Dari Sir Robert Baden-Powell, Rovering untuk Sukses, London, 1930, hal 11-13.

2 komentar: